Tingkatkanlah Kepedulian Antar Sesama!

Ramadan 2019!

Pada Ramadan tahun 2019 ini saya bersama teman-teman menyempatkan waktu untuk buka bersama di sebuah panti asuhan. Tujuan kami mengadakan acara ini adalah untuk menyantuni saudara kami yang mengalami latar belakang yang kurang beruntung dibandingkan dengan kami. Panti Asuhan yang kami datangi ini bernama Panti Asuhan Bina Siwi yang terletak di daerah Bantul, Yogyakarta. Mereka merupakan para menyandang difabel dengan berbagai macam tipenya.

Acara ini kami memulai dengan mengumpulkan dana dari kantong saku kami masing-masing untuk membelikan berbagai sembako yang dapat berguna untuk kelangsungan hidup mereka. Selain itu, kami juga memberikan mereka makanan untuk berbuka puasa. Makanan yang kami berikan merupakan hasil dari usaha teman kami yang menjalankan bisnisnya pada bidang kuliner. Dengan kami memesan makanan kepadanya, kami dapat membantu pergerakan bisnisnya dan juga dapat menguntungkan kami juga karena mendapatkan harga lebih murah.

Sesampainya di lokasi, kami disambut dengan meriah oleh saudara kami yang ada di panti asuhan tersebut. Mereka memberikan berbagai macam hiburan mulai dari penampilan band, angklung, hingga mengajak salah satu rekan kami bernyanyi bersama. Melihat semangat mereka, membuat kami semakin semangat dalam menjalani hidup karena dengan hidup kami yang lebih baik.

 

Sebagai tanda terimakasih terakhir, kami memberika bingkisan berupa sejumlah uang tunai untuk menjalankan kegiatan operasional panti asuhan agar dapat berkembang lebih baik.

 

Kita harus menyadari bahwa di dunia ini masih banyak orang yang hidupnya tidak seberuntung yang kita miliki. Kita harus belajar mensyukuri dan membantu antar sesama manusia demi keberlangsungan dan kerukunan hidup yang lebih baik kedepannya. Tingkatkanlah kepedulian kita antar sesama!

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.