Tips and Tricks Hidup Seru Menjadi Anak Rantau!

Salam Rantau!

Kali ini saya ingin membagikan 3 Tips and Tricks yang wajib diketahui oleh para kalian sobat rantau agar kehidupan kalian menjadi lebih asik dan berwarna. berikut 3 Tips and Tricks yang wajib kalian ketahui:

1. Mencari teman sebanyak mungkin tanpa melihat perbedaan.

Sebagai anak rantau, tentu kita merupakan minoritas pada daerah tersebut dengan teman sedikit. Ketika menjadi anak rantau kita akan kehilangan sebuah sosok penting dalam hidup kita yaitu keluarga. Keluarga merupakan salah satu media sosialisasi primer yang kita punya, ketika kita merantau kita perlu mencari pengganti dari media sosial tersebut. Dan menurut saya, teman adalah jawabannya. Tanpa ada teman, hidup kita akan terasa sepi dan kurang seru.  Sebagai anak rantau, tentu teman kita juga beragam dari macam daerah. Kesempatan inilah yang tidak dapat kita miliki ketika kita tetap berada di kampung halaman dan kesempatan ini yang harus kita manfaatkan sebagai anak rantau agar cara berpikir kita menjadi terbuka. Namun, kita harus membatasi pertemanan antara yang negatif dan positif. Kita harus mengenal apa yang terbaik dan teburuk untuk diri kita agar menjadi pribadi yang lebih baik.

2. Menyesuaikan gaya hidup dengan budget yang dimiliki.

Ingat! moto hidup yang wajib kita miliki sebagai anak rantau adalah “Hemat Pangkal Kaya”. Hal pertama yang harus kita lakukan adalah menentukan proporsi jumlah uang yang akan kita belanjakan dan yang akan kita tabung untuk keperluan kedepannya. Uang yang kita tabung tersebut dapat digunakan untuk suatu keperluan yang mendadak atau dapat digunakan sebagai modal investasi ketika lulus kuliah. Banyak dari kita tidak menyesuaikan gaya hidup dengan budget yang dimiliki, melainkan menyesuaikan budget dengan gaya hidup yang dimiliki sehingga mereka akan menjadi lebih boros dalam pengeluaran. Hal ini merupakan sebuah cara berpikir yang keliru dalam benak para sobat rantau.

3. Mengetahui destinasi wisata yang menarik pada daerah tersebut.

Kita kita sudah mulai bosan dengan kehidupan kuliah yang begitu saja, kita akan mencari sebuah pelarian yang dapat meningkatkan semangat kita dalam menjalani dunia perkuliahan. Destinasi wisata merupakan jalan keluar dalam masalah tersebut. Wisata disini dapat berupa wisata alam, wisata kuliner ataupun berupa wisata budaya yang ada pada daerah tersebut. Mengeksplorasi daerah yang kita kunjungi merupakan hal yang wajib kita lakukan untuk menghindari kejenuhan. Tanpa mengeksplorasi daerah tersebut, kita akan sangat merugi dan merasa bahwa kita tidak menggunakan waktu kita dengan baik untuk mencari keseruan dan keunikan yang ada.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.